10 September 2012 ~ Comments Off

Cara Menggunakan Free Download Manager dan Mengintegrasikan dengan Mozilla

Cara menggunakan Free Download Manager sangat mudah dan senang. Kita bisa langsung menggunakan software ini untuk mendownload file atau video. Ada dua pilihan yang bisa kita lakukan.

Pertama, kita bisa mengintegrasikan Free Download Manager dengan browser Mozilla. Dengan cara ini, kita bisa secara otomatis melakukan proses download melalui browser Mozilla. Artinya, setiap kita melakukan kegiatan download melalui browser Mozilla Firefox, maka proses download akan diambil alih oleh FDM.

Cara mengintegrasikan Free Download Manager dengan browser Mozilla Firefox, ikuti cara berikut ini:

Sebelumnya anda harus mendownload dan menginstal software FDM ke komputer. Temukan link untuk mendownload di artikel software untuk download file di artikel yang lalu. Lebih disarankan menggunakan FDM versi terbaru. Setelah software terinstal, buka browser Mozilla dan klik pada menu Add-ons. Kemudian klik pada Extensions dan lihat pada Free Download Manager Plugin, di sana kita bisa klik Enable. Setelah itu restart komputer.

Jika anda menggunakan browser Mozilla versi baru, kadang Free Download Manager Plugin tidak kompatibel. Jadi, jika memang tidak kompatibel, anda bisa disable sewaktu-waktu.

Untuk cara kedua dalam menggunakan Free Download Manager adalah kita tidak perlu mengintegrasikan Free Download Manager dengan browser Mozilla. Artinya, kita bisa melakukan download secara manual. Caranya adalah dengan membuka FDM lebih dulu dan lalu mengetikkan URL file yang ingin didownload di kolom yang telah disediakan. Untuk lebih jelasnya, saya akan membahas di artikel mendatang.

Untuk sementara sekian dulu artikel cara menggunakan Free Download Manager dan cara mengintegrasikan FDM dengan browser Mozilla Firefox.

Tidak diperbolehkan menyalin dan mempublikasikan ulang artikel Cara Menggunakan Free Download Manager dan Mengintegrasikan dengan Mozilla ini tanpa ijin dari penulis. Jika artikel ini bermanfaat silakan share ke teman-teman anda melalui link di bawah ini:

Comments are closed.