17 September 2012 ~ Comments Off

Cara Mendownload File dan Video Menggunakan Free Download Manager

Kali ini kita akan membahas cara mendownload file dan video menggunakan Free Download Manager. Jika kita telah mengintegrasikan Free Download Manager dengan Mozilla, ini akan mempermudah proses download yang dilakukan melalui browser Mozilla. Sekarang bagaimana cara mendownload file secara manual?

Untuk mendownload file secara manual caranya buka FDM dari menu Start, lalu pilih All Programs>>klik Free Download Manager. Akan muncul icon di sebelah kanan bawah desktop komputer. Klik kanan icon tersebut dan klik Show main window, maka akan terbuka Free Download Manager beserta menu-menunya. Setelah FDM terbuka, lakukan download file dengan cara mengklik menu Downloads, lalu klik Create new download. Di sana kita bisa menuliskan URL file yang ingin didownload dan lalu tekan OK.

Kita juga bisa membuka Free Download Manager melalui shortcut icon di desktop (tergantung pilihan sewaktu kita menginstal software ini ke komputer). Jika sebelumnya kita mencentang pilihan untuk membuat shortcut icon, maka selesai menginstal software, akan muncul shortcut icon Free Download Manager di desktop komputer. Untuk membuka Free Download Manager, anda tinggal mengklik shortcut icon tersebut.

Cara mendownload video menggunakan FDM
Untuk mendownload video menggunakan Free Download Manager mudah saja. Buka FDM, lalu klik pada menu Flash video downloads, kemudian tuliskan URL video di Create flash video download dan lalu tekan OK. Perlu diketahui bahwa untuk mendownload video ini kita perlu terhubung dengan situs video tersebut. Sebut saja misalnya kita ingin mendownload video dari YouTube. Maka, kita perlu membuka situs YouTube, lalu membuka video yang ingin didownload. Selagi video terputar itulah kita bisa membuka FDM dan lalu meng-copy URL video ke dalam Create flash video download. Setelah itu tekan OK. Jangan lupa mencentang pilihan Automatically convert downloaded video to the specified format agar video yang kita download secara otomatis terkonvert ke format khusus seperti .avi. Setelah download selesai, komputer akan melakukan convert file dan kita harus menunggu hingga semua proses selesai.

Jika sebelumnya kita telah mengintegrasikan FDM dengan browser Mozilla, maka mendownload video bisa dilakukan secara otomatis. Caranya buka situs video tersebut dan putar video yang ingin didownload. Selang beberapa saat akan muncul link untuk mendownload video menggunakan FDM. Anda tinggal klik saja link tersebut, maka proses download video akan berjalan.

Nah, mudah kan cara mendownload file dan video menggunakan Free Download Manager? Selamat mendownload file dan video.

Tidak diperbolehkan menyalin dan mempublikasikan ulang artikel Cara Mendownload File dan Video Menggunakan Free Download Manager ini tanpa ijin dari penulis. Jika artikel ini bermanfaat silakan share ke teman-teman anda melalui link di bawah ini:

Comments are closed.